Poin Penting Sebelum Belajar Bahasa Inggris

belajar bahasa inggris

Terkadang sekarang itu bingung mencari solusi belajar bahasa inggris yang mudah praktis. Contohnya begini saya ingin bisa belajar bahasa inggris yang lebih dalam karena di sekolahan saja tidak cukup.

Ini yang terkadang orang bertanya saya harus belajar di mana, karena waktu saya mepet dan berbagai alasan yang lain.

Pilih Solusi Belajar Bahasa Inggris Yang Kamu Suka

belajar bahasa inggris

Sebenarnya kalau kita ingin belajar banyak sekali di luar yang menyediakan bimbel atau kursus mulai dari yang offline sampai yang online. Ini ada beberapa yang banyak orang gunakan untuk di jadikan media belajar.

  • Kursus
  • Ikut bimbel
  • Beli vidio tutrorial
  • Beli ebook atau buku

Berikut adalah beberapa pilihan atau opsional yang bisa kamu pilih untuk kamu, kalau ingin menguasai bahasa inggris. Berikut ulasan selengkapnya.

Ikut Bimbel

belajar bahasa inggris

Sebelum kamu ikut bimbel bahasa inggris kamu ada 5 hal yang harus kamu ketahui pertimbangkan sebelum abil kursus bahasa inggris.

  • Tentukan modul apa yang ingin anda pelajari
  • Ketahui level anda
  • ketersediaan waktu
  • Mampukah jika belajar otodidak
  • Biaya yang tidak murah

1. Tentukan Modul Apa yang Ingin Anda Pelajari

Ada banyak hal yang bisa Anda pelajari dari subjek ini. Hal tersebut perlu disesuaikan dengan materi yang ingin Anda dapat.

Katakanlah, Anda ingin meningkatkan kemampuan Anda dalam hal speaking. Karena itu, Anda bisa mengambil Conversation Class di mana Anda akan lebih banyak belajar praktik berbicara dalam bahasa Inggris. Sedikit saran, carilah tempat kursus yang pengajarnya merupakan foreigner.

2. Ketahui Level Anda

Ada berbagai level dalam bahasa belajar Inggris, yang pada umumnya menggunakan skala 1 (Beginner) sampai 9 (Very Advanced).

Untuk bisa mengetahui kursus bahasa Inggris apa yang tepat untuk mempertajam skill Anda, Maka anda perlu mengetahui sudah di mana level Anda.

Biasanya, Anda akan diberikan tes terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa tinggi level Anda. Setelah Anda mengetahuinya hasilnya, barulah Anda bisa memilih program kursus yang tepat.

Dengan demikian, anda bisa mengikuti pembelajaran yang memang sesuai dengan kemampuan anda dan kebutuhan anda.

3. Ketersediaan Waktu

belajar bahasa inggris

Sebelum mengambil kursus, Anda juga perlu memahami, apakah Anda mempunyai ketersediaan waktu, jika ingin ambil kursus belajar bahasa Inggris?

Misalnya, apakah Anda sempat untuk mengikuti kursus bahasa Inggris sepulang kerja? Atau mungkin saat akhir pekan. Atau, apakah Anda ingin menentukan hari kursus sendiri bersama tutor secara privat?.

Ini juga yang perlu harus kita ketahui dan di rencanakan.

4. Mampukah Jika Hanya Belajar Otodidak

Jika Anda masih ragu untuk ambil kursus bahasa Inggris, Anda bisa mulai belajar secara otodidak terlebih dahulu.

Anda bisa menonton film-film berbahasa Inggris tanpa menggunakan subtitle-nya, mendengarkan lagu-lagu favorit berbahasa Inggris lalu menerjemahkan liriknya, atau bisa juga belajar lewat video-video di YouTube.

Di internet, ada berbagai sumber yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan pastinya… gratis!. Anda tinggal cari di google atau vidio tutorial di facebook.

5. Biaya Kursus Yang Tidak Murah

Kursus bahasa Inggris tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih jika Anda mengambil les privat atau belajar dari penutur asli.

jikala masih bingung cari kursus bahasa inggris langsung aja ke kursus inggris pare, disini kamu ada berbagai paket kamu mau 1 minggu bisa, 1 bulan apa lagi pasti bisa.

Itulah kawan kawan hal hal yang perlu anda ketahui sebelum kursusu bahasa inggris.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.