Cara Menyablon Kaos Mudah

Cukub banyak orang bertanya, bagaimana cara menyablon kaos. Pertanyaan ini saya yang sering di pertanyakan dan belum ketemu jawabannya.

Tepat sekali anda mampir di sini berikut adalah beberapa cara menyablon kaos.

Cara Menyablon Kaos

cara Menyablon kaos

Sekarang menyablon kaos itu sangatlah mudah karena banyak sekali alat canggih yang siap di pakai mulai dari printer dtg, sablon manual dengan cat, sablon press, sablon polyflex dan lain lain.

Menggunakan Printer DTG

Printer DTG

Ada beberapa jenis teknik sablon yang dapat Anda coba sendiri di rumah. Namun perlu Anda ketahui bahwa masing-masing teknik menyablon ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Ada salah satu teknik yang mudah dilakukan namun warna yang dihasilkan tidak tahan lama. Ada pula teknik yang di bilang cukup sulit Anda lakukan sendiri di rumah namun justru menghasilkan warna tahan lama. Pastikan pilihlah yang sesuai kebutuhan Anda.

Salah satu teknik menyablon yang paling mudah dan dapat Anda coba sendiri di rumah adalah dengan menggunakan mesin DTG atau sering di kenal dengan printer DTG.

Teknik menyablon menggunakan mesin DTG ini sangat mudah dilakukan bahkan Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Akan tetapi mesin ini memiliki harga yang lumayan mahal tapi kalau anda butuh dan usaha anda sedang maju oke saja.

2. Sablon Manual

sablon kaos

Selain menggunakan mesin printer DTG atau sablon digital, ada beberapa teknik sablon lain yang dapat Anda coba sendiri di rumah.

Salah satunya dengan teknik sablon manual. Cara mencetak kaos secara sablon ini pada dasarnya jauh lebih rumit dibandingkan teknik sablon digital.

Cara menyablon baju dengan teknik menual membutuhkan bahan-bahan dan peralatan yang lengkap. Yang perlu anda siapkan tinta rubber, binder, lem papan, obat pengemulsi, cairan untuk membersihkan afdruk dan lain sebagainya.

Semua bahan dan peralatan ini dapat Anda beli di toko sablon dan bahan kimia.

3. Sablon Polyflex

sablon poliflex

Sablon jenis ini merupakan stiker yang ditempel pada kain, umumnya jenis sablon ini menggunakan bahan vinyl. Dimana bahan vinyl tersebut akan dipotong menggunakan mesin cutter, dimana proses ini hampir sama dengan proses cutting stiker yang akan ditempel pada mobil atau motor.

Nantinya potongan vinyl tersebut akan ditempelkan pada transfer paper, kemudian transfer paper tersebut nantinya akan menempel pada kain dan memanasinya menggunakan heat press. Apabila telah dipanasi maka cabut secara perlahan transfer paper dimana vinyl yang tersebut nantinya akan melekat erat pada kain.

Umumnya teknik ini banyak digunakan pada jersey bola, oleh sebab itu jangan lupa menggunakan teknik ini dalam cara menyablon nanti. Tentunya setiap teknik memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Menggunakan Jasa

konveksi solo

Cara paling mudah untuk membuat baju sendiri adalah dengan datang ke tempat atau jasa yang menawarkan pembuatan kaos atau kalian di solo bisa langsung ke konveksi kaos solo. Dengan cara ini Anda dapat membuat desain kaos sendiri sesuai kebutuhan. Anda juga berhak menentukan warna hingga jenis bahan kaos yang terasa lebih nyaman dan tentunya membuat Anda percaya diri saat memakainya.

Lebih dari itu, jasa pembuatan kaos ini biasanya tidak hanya melayani pembuatan kaos dalam jumlah besar. Melainkan juga melayani pembuatan kaos satuan yang sesuai kebutuhan Anda.

Hebatnya lagi jasa pembuatan kaos sekarang ini telah membebaskan kepada konsumen untuk membuat desain dan model kaos sendiri. Dengan teknik terbaik, cara menyablon baju sendiri di tempat percetakan akan memberikan hasil terbaik sehingga lebih keren dipakai.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.