Contoh Logo Perusahaan (Paling Terkenal)

contoh logo perusahaan

Contoh logo Perusahaan- Logo perusahaan atau brand yang kini dibangun dari industri manapun, bertujuan untuk mengkomunikasikan arah perusahaan & brand membawa diri mereka. Maka puluhan juta bahkan ratusan juta dana yang dikeluarkan akan terasa murah apabila komunikasi tersampaikan dengan sempurna serta ditangkap dengan baik oleh target pasarnya.

Puluhan designer bahkan ratusan akan disewa untuk mengkomunikasikan esensi dari pesan sebuah brand kepada target market mereka. Semata-mata untuk memberikan sebuah insight pandangan kepada mereka, kalau, “Begini lho kami ini…”.

Jika anda sekarang sedang membangun bisnis kecil, logo atau brand haruslah sudah dibuat dulu konsepnya agar arah bisnis bisa ditentukan kedepannya.

Contoh Logo Perusahaan

contoh logo perusahaan

Ada yang bilang begini Bisnis Tanpa Logo, adalah Bisnis Tanpa Identity (identitas).

Maksudnya Begini:

Ibaratnya manusia, kita memiliki nama yang fungsinya sebagai pembeda kita dengan orang lain. tejo tentu beda dengan Jaks, Nuna tentu beda dengan Yodi, karna naturalnya manusia itu berbeda, maka ada ‘Nama’ yang fungsinya untuk membedakan kita semua.

Begitu juga dengan Logo, fungsinya untuk membedakan perusahaan A dengan perusahaan B. Se-simple itu, tapi selanjutnya bukanlah hal yang simple.

Berikut adalah beberapa contoh logo perusahaan yang sering kita lihat.

KFC

contoh logo perusahaan

Tulisan “Kentucky Fried Chicken” yang ada pada logo terdahulu disingkat menjadi “KFC”, pada awal 1990-an. Perusahaan ingin menghilangkan konotasi lemak dari kata “Fried (Goreng)”.

Gambar logo KFC menampilkan ikon endiri perusahaan yaitu Kolonel Sanders. KFC dikenal memiliki identitas visual yang sederhana dan luar biasa konsisten. Secara efektif mengakomodasi pergeseran visual dari industri makanan cepat saji, sambil menjaga komponen yang paling menentukan yaitu wajah sang Kolonel.

Nestle

contoh logo perusahaan

Awal Nestle logo diresmikan pada tahun 1868 oleh Henri Nestle, yang berasal dari frase “sarang kecil”, arti sebenarnya dari namanya dalam bahasa Jerman asalnya.

Itu seharusnya menjadi konseptualisasi artistik lambang keluarganya. Henri terdaftar 15 tahun paten Perancis untuk logo ini. Setelah pensiun pada tahun 1875, lambang sarang mengesankan adalah merek dagang di Vevey, Swiss oleh pemilik baru dari Nestlé SA.

Akan tetapi sekarang mudah kita tidak memiliki skli tapi ingin logo yang bagus banyak jasa pembuatan logo perusahaan yang siap membantu.

 

Burger King

king burger

Logo Burger King mengilustrasikan gambaran menggoda dan berbuih dari rantai makanan cepat saji, cocok untuk budaya makanan cepat saji di kalangan pemuda. Warna-warna hidup yang digunakan cukup menarik untuk menarik orang.

Pepsi

Pepsi adalah salah satu merek yang paling sukses, berharga dan dipuja dalam sejarah, perusahaan dengan perkiraan nilai $16,5 billion pada tahun 2012 ini telah identik dengan sesuatu yang menyenangkan, menyegarkan dan dan kegembiraan selama lebih dari satu abad.

Pizza Hut

Logo Pizza Hut tentunya merupakan salah satu logo yang paling dikenal di dunia. Versi yang paling awal diperkenalkan pada tahun 1958, dan memulai debutnya di signage toko Pizza Hut pertama. Logo versi awal ini hanya menampilkan nama merek dalam font sans serif sederhana karena kurangnya ruang pada signage.

Versi logo Pizza Hut saat ini, didasarkan pada “atap merah” yang terus mereka pakai sejak tahun 1967. Logo baru Pizza Hut diresmikan pada tahun 2008, Bersamaan dengan menu pasta yang dimasukan ke jajaran menu Pizza Hut.

Itulah beberapa contoh logo perusahaan yang terkenal selama ini semoga bisa di jadikan contoh terimakasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.